TIps Warung# Merubah Pembeli manjadi Pelanggan

TIps Warung# Merubah Pembeli manjadi  Pelanggan

ketika membuka warung, para pemilik toko akan segera menyadari bahwa para Pembeli yang belanja di warungnya tak bisa langsung jadi pelanggan. tapi butuh proses secara bertahap,  pembeli akan datang silih berganti 

Kemudian menilai jika warung ini bagus saya akan datang lagi dan jadi langganan di sini. 

Butuh proses taktik dan pengalaman agar bisa merubah pembeli menjadi pelanggan tetap. Nah bagaimana caranya agar bisa merubah itu semua. berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan.

1.Jalin Hubungan Baik Dengan Pembeli

Bagaimana cara memulai  hubungan yang baik? Salah satu caranya adalah dengan Belajar menghargai

Tak kalah penting, bahkan ini termasuk point penting, pembeli akan senang dengan  dengan pemilik toko yang pandai menghargai. Meskipun pembeli hanya belanja dalam jumblah kecil seperti hanya jajanan yg seharga Rp500, 1000 atau 2000 rupiah tapi tetap di sambut dengan sopan. kesan ini akan membuat pembeli nyaman dan akan ada kemungkinan dia akan datang kembali lagi.

Meskipun tampak remeh, dari satu pembeli ini bisa jadi dia akan mengajak orang lain untuk Belanja di toko anda.

2.Jaga kebersihan Warung dan beri respon yang cepat.

Warung yang bersih lebih di sukai daripada warung yang kotor, Kebiasaan sederhana seperti Rajin untuk menyapu dan mengelap meja tempat barang di letakan. akan membantu toko tampak lebih bersih. Tata letak barang juga harus rapi dan mudah di ingat.

berikan respon cepat ketika ada pembeli yg datang Jangan biarkan dia Menunggu terlalu lama kecuali memang toko sedang ramai dan butuh anrtian. dan juga siapkan uang pecahan 5000, 100,00 dalam jumlah banyak untuk kembalian.

3.jangan Terlalu memikirkan keuntungan hingga mengabaikan kualitas 

Contoh 

pengalaman  yang cukup berkesan buat saya ketika masih kecil di suruh ibu saya belanja di warung. membeli bebrapa telur, setelah sampai ke rumah ternyata telur yang saya beli Busuk dan tak satupun yang bisa di masak, di situ saya sangat kesal sekali. memang saya akui warung itu memang sepi. tpi 

Ada dua hal yang bisa jadi penyebab barang kadaluarsa masih ada di toko. pertama faktor ketidaksengajaan atau kurang teliti atau lupa. faktor kedua karena memang di sengaja karena pertimbangan barang yg di beli tak laku di jual akan buat rugi modal yang di keluarkan.

Jangan buat pembeli kecewa dengan membeli barang yang sudah lewat masa kadaluarsa. sebab itu akan jadi pengaruh negatif bagi pemilik toko itu sendiri.


Itulah beberap point penting yang bisa merubah pembeli mejadi langanan di warung anda semoga bermanfaat.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIps Warung# Merubah Pembeli manjadi Pelanggan"

Posting Komentar